Translate this page from Indonesian to the following language!

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Author: Junaidi
•18.57

Liputan6.com, Batam: Sedikitnya empat unit mobil karyawan dilaporkan dibakar dan 23 mobil lainnya dirusak dalam insiden unjuk rasa buruh PT Drydock di Batam yang berakhir dengan kerusuhan, Kamis (22/4) ini. Sementara itu seorang pekerja asing berkewarganegaraan India bernama Willendra luka parah dan dalam kondisi kritis akibat dikeroyok karyawan PT Drydock yang marah.

Willendra dan sedikitnya 40 orang karyawan asing lainnya dievakuasi dari kawasan pabrik menggunakan kapal milik Polri menuju ke Barelang. Mereka kini ditampung di markas Poltabes Barelang, sedangkan Willendra dirawat di salah satu rumah sakit yang tidak disebutkan namanya.

Willendra adalah pekerja asing yang menghina karyawan dengan mengatakan All Indonesians are stupid, sehingga memicu kemarahan para karyawan PT Drydock yang berada di kawasan Tanjung Uncang, Batam, Kepulauan Riau

Sedikitnya 8.000 karyawan terlibat dalam unjuk rasa yang akhirnya berujung dengan kerusuhan ini. Saat ini suasana masih tegang, sekitar 500 anggota kepolisian masih menjaga ketat areal pabrik.(MLA)
|
This entry was posted on 18.57 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

Batam Map