Translate this page from Indonesian to the following language!

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Author: Junaidi
•20.11
Kapoltabes Barelang Kombes Leonidas Braksan, Kamis (22/4/2010), membubarkan puluhan ribu pekerja PT Drydocks World Graha yang berupaya menghancurkan pabrik.

Menggunakan mobil dinasnya dan di bawah pengamanan penuh aparat kepolisian, Kapoltabes berorasi menenangkan pekerja. "Saya di pihak kalian. Saya ingin kalian tetap bekerja dengan baik, keluarga di rumah dapat pendapatan yang baik," kata Kapoltabes dengan menggunakan pengeras suara.

Ia meminta agar seluruh pekerja pulang ke rumah masing-masing. Kapoltabes juga meminta salah seorang manajemen berkebangsaan India yang didemo pekerja untuk meninggalkan pabrik. "Persoalan ini biar saya yang selesaikan dengan manajemen, pihak Imigrasi dan Departemen Tenaga Kerja," kata dia.

"Bagi orang asing yang melecehkan Indonesia, mereka kita minta keluar," kata Kapoltabes disambut dukungan pekerja.

Seusai mendengarkan orasi Kapoltabes, sebagian pekerja meninggalkan pabrik. Pekerja marah, setelah seorang supervisor berkebangsaan India menghujat pekerja. "Dia bilang orang Indonesia bodoh. Ini harga diri bangsa, oleh karena itu kita marah semua," kata Baim.

Dalam kerusuhan yang dimulai sejak sekitar pukul 08.00 WIB, sekitar 20 mobil yang terparkir di kantor manajemen Drydock dibakar.
This entry was posted on 20.11 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

Batam Map